1.
Sebutkan
fungsi-fungsi dasar yang dilakukan oelh semua manajer dalam proses manajemen?
- Perencanaan,pengorganisasian,penyusunan
staff,kepemimpinan,pengendalian.
2.
Apa
yang dimaksud dengan Manajemen Sumber Daya Alam?
-
Proses memperoleh,melatih,menilai,dan memberikan
kompensasi kepada karyawan,memerhatikan hubungan kerja
mereka,kesehatan,keamanan,dan masalah keadilan.
3.
Apa
yang dimaksud dengan otoritas?
-
Hak
untuk membuat keputusan,untuk mengarahkan pekerjaan orang lain,dan memberikan
perintah.
4.
Sebutkan
dan jelaskan 3 fungsi berbeda dimana saat manajer SDM membutuhkan
bantuan,pengetahuan khusus,dan saran dari seorang staf sumber daya manusia!
-
Fungsi
lini : mengarahkan aktivitas karyawan dalam divisinya sendiri dan area
pelayanan yang terkait.
-
Sebuah
fungsi koordinatif : mengoordinasikan aktivitas personalia,kewajiban yang
sering dianggap sbg control fungsional.
-
Fungsi
staff : manajer SDM membantu dala membuat dan menerapkan strategi perusahaan
dengan menolong CEO memahami dengan lebih baik aspek-aspek personalia dari
pilihan-pilihan strategis perusahaan.
5.
Apa
yang dimaksud dengan Globalisasi yang meluas?
-
Meningkatkan
persaingan, dan meningkatnya persaingan yang berarti lebih kuat dorongan untuk
menjadi “kelas-dunia”untuk menekan biaya, untuk membuat karyawan lebih
produktif,dan menemukan cara-cara baru untuk melakukan segala hal dengan lebih
baik dan tidak terlalu mahal.
6.
Apa
yang dimaksud dengan strategi?
-
Rencana
jangka panjang perusahaan untuk menyeimbangkan kekuatan dan kelemahan internalnya dengan kesempatan
dan ancaman eksternal dalam mempertahankan keuntungan kompetitif.
7.
Mengapa
para manajer sering menggunakan Kartu Nilai SDM untuk mengukur efektivitas dan
efisiensi fungsi SDM dalam menghasilkan perilaku karyawan dan dalam pencapaian
tujuan strategis perusahaan?
-
Karena
Kartu Nilai SDM menunjukkan standar kuantitatif, atau”metric”yang digunakan
perusahaan untuk mengukur aktivitas SDM dan untuk mengukur perilaku karyawan
yang merupakan hasil dari aktivitas ini,serta mengukur hasil yang berhubungan
dengan perusahaan yang relevan secara strategis dengan perilaku karyawan.
8.
Sebutkan
secara spesifik Sistem SDM pada perusahaan berkinerja !
-
Membangkitkan
lebih banyak pelamar pekerjaan, penyaringan calon dengan lebih
efisien,menghasilkan pelatihan yang lebih banyak dan lebih baik, mata rantai
pembayaran lebih eksplisit terhadap kinerja, dan menghasilkan lingkungan kerja
yang lebih aman.
9.
Mengapa
seorang manajer SDM membutuhkan keahlian kepemimpinan?
-
Karena
manajer butuh kemampuan untuk bekerja dengan dan memimpin grup manajemen,dan
untuk mengarahkan perubahan yang dibutuhkan serta tetap mampu memperbarui dan
mengaplikasikan semua teknologi dan praktik-praktik yang mempengaruhi profesi
mereka.
10.
Apa
yang dimaksud dengan standart pengukuran?
-
Satu
set pengukur prestasi kuantitatif yang digunakan para manajer SDM untuk menilai
kegiatan mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar